Loading...

Monday 18 September 2017

Panduan Praktis Membuat Blog Wordpress Via Aplikasi Smartphone (Android)

Membuat Blog Worpress - Di zaman kemajuan teknologi seperti sekarang, untuk mencari data di internet atau sekedar mengecek account sosial media, kita sudah tidak perlu jauh-jauh pergi ke warnet ataupun harus repot-repot menyalakan laptop terlebih dahulu. Dengan telepon genggam masa kini (Smartphone), Anda sudah bisa surfing internet dengan mudah.

Kemudahan yang di tawarkan oleh aplikasi-aplikasi di smartphone membuat penggunanya betah berlama-lama dengan smartphonenya. Justru dengan membuka laptop atau komputer untuk sekedar surfing internet menjadi sebuah hal yang dianggap merepotkan.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat sebuah blog, tapi Anda masih memikirkan repotnya harus membuka komputer terlebih dahulu untuk menulis sebuah artikelnya. Atau Anda tidak mempunyai komputer dirumah, jadi susah untuk mengisi artikel di blog tersebut. Anda tidak perlu khawatir, kini Anda bisa membuat blog hanya dari Smartphone Anda.

Berikut Panduan praktis cara membuat blog via aplikasi Smartphone dengan sangat mudah

1. Langkah pertama buka playstore dan cari keyword “wordpress”. atau kunjungi disini




Saya sarankan Anda membuat blog dengan platform Wordpress, karena kemudahan dan user friendly nya platform tersebut. Install aplikasi terlebih dahulu ke dalam Smartphone Anda.
Baca juga : Panduan praktis cara membuat blog gratis di wordpress.com dengan sangat mudah
2. Buka aplikasi Wordpress setelah terinstall, pilih CREATE A WORDPRESS SITE untuk memulai membuat blog baru.


3. Masukkan email Anda, nama pengguna (username), kata sandi dan nama url blog. Pastikan untuk username dan url blog tidak ada yang memiliki sebelumnya. Pilih BUAT AKUN untuk melanjutkan.


4. Jika berhasil, Anda akan di hadapkan untuk login kedalam account yang baru saja Anda buat. Masukkan email atau username beserta kata sandi yang digunakan saat pendaftaran.

5. Setelah masuk dasboard, buat sebuah blog dengan memilih Tambahkan Situs


6. Isi kolom subdomain yang nantinya akan menjadi blog Anda.


Judul Situs : Bisa Anda isi dengan nama Anda seperti “ Nama Anda Web Blog” dan sebagainya

Url Situs : Isikan nama alamat blog Anda, coba saja dengan nama Anda sendiri, kalau gagal, berarti url dengan nama Anda sudah ada yang memiliki, coba dengan nama yang lain hingga berhasil.

7. Sampai tahap ini, Anda sudah berhasil membuat sebuah blog di Wordpress.com via aplikasi Android. 


Jangan lupa juga untuk mengaktifkan account wordpress Anda via email yang Anda gunakan saat pendaftaran. Klik link konfirmasi tersebut untuk mengaktifkannya. Jika tidak ada email, Anda bisa cek di kotak spam.
Baca juga : Panduan praktis membuat email bari di gmail dengan sangat mudah
8. Setelah konfirmasi pengaktifan account berhasil, Anda sudah bisa membuat artikel via Aplikasi Smartphone tersebut.

Nah, Begitulah Panduan praktis cara singkat membuat blog wordpress via aplikasi smartphone, untuk berikutnya saya akan membuatkan panduan singkat cara memposting artikel dari aplikasi wordpress mobile. Semoga bermanfaat [MT]

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog Tutorial Masa Kini Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger