Loading...

Thursday 7 September 2017

Panduan Praktis Cara Mendaftar Email Baru Gmail Dengan Sangat Mudah

Cara membuat email baru gmail ini cukup mudah, sebelum kita beranjak untuk membuatnya, MazzTutor akan menjelaskan dulu kelebihan dari email google ini.

Gmail ini merupakan layanan email yang sangat lengkap ketimbang email-email lainnya menurut MazzTutor. Dengan satu akun gmail, Anda bisa mengakses semua layanan google dari blogger, google form, google office, google drive, google plus dan sebagainya.

Selain itu, anda bisa login beberapa akun gmail secara bersamaan, email juga tidak ada masa berlaku alias aktiv selamanya walaupun tidak pernah dibuka selama setahun. Kapasitas penyimpanannya juga besar dan banyak lagi keuntungan

Disini MazzTutor akan menjelaskan bagaimana step by step cara praktis membuat account email gmail dengan praktis dan mudah dimengerti.

1. langkah awal, buka web browser Anda, Ketikkan di search google dengan kata kunci “google email”. Anda akan menemukan hasil pencarian diatas sendiri, klik tautan tersebut seperti gambar dibawah ini.



2. Pada tampilan Sign in, sorot pilihan “More option” dibawah “forgot email?”. Pilih “CREATE ACCOUNT” untuk memulai mendaftar gmail baru.



3. Masukkan data diri sesuai keinginan.

Name : Bisa diisi sesuai nama asli maupun nama pena

Choose Your Username : isikan alamat email yang Anda inginkan, jika nama yang anda inginkan ada yang memakai, Anda akan diberi opsi lain untuk penamaan alamat email ini.

Create pasword : isikan pasword atau kata sandi, isikan juga pilihan dibawahnya dengan kata sandi yang sama dengan yang Anda isikan sebelumnya. Usahakan kata sandi yang Anda pakai mudah diingat, tapi tetap sulit untuk di tebak oleh orang lain demi keselamatan data Anda pribadi.

Birthday : Isikan tanggal lahir, terserah mau data asli maupun asal-asalan

Gender : Anda bisa pilih laki-laki (Male) atau perempuan (Female)

Mobile phone : Isikan nomer Handphone Anda yang aktif untuk konfirmasi, jangan lupa mengganti bendera untuk menganti kode nomer hp suatu negara

Location : Isikan letak negara mana Anda berasal

Setelah itu tekan “next atau Lanjut” untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya

3. setelah itu anda kan dihadapkan oleh persyaratan pihak google. Scroll saja kebawah hingga pilihan “Agree” aktif.


4. Account gmail Anda sudah jadi, klik continue untuk melanjutkan ke email gmail.


5. Nah beginilah tampilan email Gmail Anda.


Compose : menu untuk membuat dan menulis email baru

Inbox : Menu ini untuk melihat email yang masuk, terdapat juga 3 tab, yakni Primary, Social, dan Promotion yang berguna untuk memisahkan email yang masuk berdasarkan kategori.

Starred : Ini merupakan menu untuk email yang sudah Anda beri bintang (bookmark)

Sent Email : Menu ini untuk melihat email yang sudah Anda kirim

Draft : Untuk melihat email yang belum terkirim dan masih berupa draft.

More: Terdapat banyak opsi di menu ini, seperti spam, chats, importan dan lain sebagainya.

Bagaimana? Mudah bukan?

Mendaftar email Gmail memang sangat mudah, dan Anda harus membuatnya. Karena dengan mempunyai gmail, Anda bisa mempunyai akses ke layanan google yang lainnya tanpa harus mendaftar lagi, cukup satu akun untuk semua layanan google. [MT]

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog Tutorial Masa Kini Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger