Loading...

Thursday 21 September 2017

Panduan Menautkan (Embed) Status Instagram Kedalam postingan Blogger

Embed Instagram Di Blogger – Instagram merupakan media sosial yang sangat populer di semua kalangan akhir-akhir ini. Tentu dengan teknologi smartphone yang semakin canggih, dengan fitur kamera yang bisa memfoto obyek dengan kualitas yang cukup tinggi. Tidak heran banyak kalangan remaja yang mempublish hasil karyanya (berupa foto) ke akun Instagramnya.

Tentu banyak kalangan yang mempublish hasil karyanya ke instagram. Alasanya karena di instagram, foto-foto tersebut tidak bisa di repost maupun di save dengan mudah oleh pihak lain. Karena di Instagram sangat menjunjung akan hak cipta.

Nah, karena hal tersebut, Anda tidak bisa dengan mudah mengkopi maupun mencuri gambar di instagram untuk dimasukkan ke sebuah blog. Tapi, bukan teknologi namanya kalau tidak ada pemecahan masalahnya.

Baca juga : Panduan Cara Mendaftar Instagram Di Smartphone (Android)
Anda bisa menautkan foto-foto keren di instagram tanpa perlu mensave nya terlebih dahulu, Anda juga bisa menautkan akun instagram Anda di postingan blog, selain pamer foto juga otomatis sebagai media promosi akun istagram Anda.

Menarik bukan? Caranya simple kok?

Berikut penjelasan singkat tentang Panduan cara embed status Intagram ke sebuah postingan di blog.

1. Terlebih dahulu Anda harus login Instagram versi desktop. Kemudian ketikkan www.instagram.com ke url web browser dan login ke akun instagram Anda.

2. Cari foto atau status Instagram yang ingin Anda masukkan ke sebuah postingan di blog. Tidak harus status pribadi, Anda juga bisa mengunakan foto dari akun teman instagram Anda.


3. Pada status atau foto tersebut, sorot more atau tanda “...” di pojok kanan bawah seperti gambar di atas.

4. Pilih pilihan Embed.


5. Copy kode blockquote tersebut atau dengan klik tombol “Copy embed Code


6. Selanjutnya buka laman Entri post di blogger, sorot di mode “HTML”.

Paste kode blockquote instagram tadi kedalam postingan, Anda bisa menentukan letak postingannya. Dan hasilnya seperti dibawah ini.

A post shared by Mazz Tutor (@mazztutor) on

Jangan khawatir tentang tampilannya saat berada di mode VISUAL, Anda bisa mengeceknya kembali dengan melihatnya di pilihan “Pratinjau”.

Mudah bukan?

Begitulan Panduan cara embed status Intagram ke sebuah postingan di blog. Ada banyak alasan kenapa Anda harus memasukkan foto-foto instagram kedalam postingan blog, Selain sebagai media promosi akun Instagram, juga akan sangat menarik jika foto-foto tersebut merupakan hasil dari karya pribadi dan sagat jelas sekali kalau foto tersebut merupakan hak cipta Anda pribadi. [MT]

Share this article :

1 komentar:

 

Blog Tutorial Masa Kini Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger