Loading...

Sunday 10 September 2017

Panduan Cara Menampilkan Status Twitter Di Postingan Blogger

Ada beberapa Web berita yang memasang sebuah status twitter dalam artikelnya. Tujuannya dengan memasang status tweet tersebut agar pembacanya benar-benar percaya bahwa berita yang dituliskannya itu benar adanya, karena buktinya jelas sekali dari twitter nara sumber yang bersangkutan.

Jika memasang sebuah status tweet hanya berupa screenshot, mungkin akan mengundang para pembaca yang tidak begitu percaya dengan isi berita tersebut. Tapi jika tweet itu berasal dari tweet asli yang bisa dikunjungi secara langsung dengan meng-klik tautan tersebut. Maka dugaan berita itu HOAX itu tidak akan terjadi

Nah, jika Anda ingin agar status twiter Anda bisa ada di postingan blog Anda, Anda bisa mencobanya. Tidak hanya untuk Web berita saja, bahkan blog gratisanpun juga bisa.

Baca juga : Panduan membuat twitter via browser
Berikut MazzTutor akan menjelaskan step by step Panduan cara menampilkan status twitter di postingan blogger dengan sangat terperinci dan sangat mudah diaplikasikan.

1. Langkah pertama, buka acoount twitter Anda. Cari tweet yang ingin Anda pasang ke postingan blog. Tidak harus tweet atau status twitter milik account Anda pribadi, tweet orang lain juga bisa.

2. Setelah menemukan tweet yang di inginkan, sorot “More” yang berada di pojok kanan tweet, kemudian pilih Embed Tweet.



3. Akan muncul jendela Embed tweet yang berisi script dan priview hasilnya nanti. Copy script tersebut.


4. Pada jendela laman postingan, pindah ke mode Visual ke mode HTML terlebih dahulu. Paste kan script tadi ke letak artikel yang Anda Inginkan.


5. Jika sudah, kembalikan laman postingan tadi ke mode Visual. Jangan kaget jika Anda mendapati priview tweet tadi tidak seperti priview yang ada di embed twitter. Anda bisa coba pilih “Pratinjau” untuk melihat hasil dari script tersebut. Dan tentu hasilnya akan sama seperti yang di twitter.

Seperti ini contohnya :
Mudah sekali bukan. Jangan lupa follow Akun Twitter MazzTutor juga yah.

Semoga panduan memasang tweet di blog ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin memasang berita atau informasi menarik dari tweet ke blog Anda. Tentunya dengan menambahkan tweet ke blog akan sangat berpeluang juga untuk menambah jumlah follower Anda juga. [MT]

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog Tutorial Masa Kini Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger