Loading...

Saturday 9 September 2017

Panduan Cara Login Beberapa Akun Gmail Secara Bersaman Dalam Satu Browser

Panduan Multiple Akun Gmail. Kelebihan akun Gmail selain satu akun bisa untuk beberapa layanan google yang lainnya. Ada lagi yang lebih menarik dari hal itu. Yaitu Multiple akun gmail dalam satu browser secara bersamaan.

Jadi tidak perlu logout berkali-kali untuk login gmail yang satu, ke gmail yang lainnya. Ataupun membuka dengan browser yang lainnya, misalnya gmail yang satu di buka memakai Chrome yang satunya lagi memakai Firefox atau Opera.

Di Gmail, Anda bisa login beberapa akun sekaligus. Caranya sangat mudah, berikut MazzTutor jelaskan step by step Panduan Cara login beberapa akun gmail secara bersamaan dalam satu browser.

1. Login ke Akun gmail Anda yang pertama, pada sorot account Anda di pojok kiri gmail, Pilih pilihan “Add Account” untuk menambahkan akun gmail lainnya.



2. setelah itu akan membuka tab baru dan akan ada jendela login gmail baru. Masukkan email Anda yang lainnya (Email Gmail) beserta paswordnya.


3. Dari sini Anda akan melihat 2 akun Gmail terbuka bersama-sama, lihat gambar dibawah ini, 2 Tab dalam satu browser terbuka bersama-sama dengan login email yang berbeda.


4. Anda bisa cek kembali pada Account gmail Anda di pojok kiri tadi, maka akan keluar 2 account Gmail yang berjalan bersama dalam satu Account. Anda juga bisa menambahkan lebih banyak lagi account Gmail dengan cara yang sama.


Kelemahannya, cara ini hanya bisa untuk membuka email saja, tidak untuk membuka layanan google yang lainnya. Disaat Anda membuka layanan google lainnya seperti Blogger atau Google form, maka yang terbuka hanya dengan login account gmail utama yang pertama anda loginkan terlebih dahulu.

Mudah bukan? Semoga Panduan Cara Login Beberapa Akun Gmail Secara Bersaman Dalam Satu Browser memudahkan Anda dalam mengelola banyak account gmail yang Anda miliki sekaligus tanpa harus ribet dengan membuka beberapa browser yang berbeda. [MT]

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog Tutorial Masa Kini Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger