Loading...

Tuesday 10 October 2017

Cara Upload Foto/Video Ke Instagram Dari PC Tanpa Aplikasi

Seperti yang kita tahu, Instagram merupakan media sosial yang sangat digemari oleh semua kalangan di beberapa tahun belakangan. Selain dengan fitur yang menarik, juga kemudahan saat mendaftar juga merupakan faktor penting dalam berkembangnya media sosial Instagram ini.

Untuk bisa mengunakan Instagram, Anda perlu mempunyai gadget yang lumayan tinggi spesifikasinya, Selain Instagram ini membutuhkan paket data yang cukup besar dalam penggunaan datanya, juga akan sangat berat untuk menjalankan aplikasi Instagram ini di gadget-gadget yang lama. Karena akan memperberat kinerja gadget tersebut.

Nah, bagi kalian yang tidak memiliki gadget berspesifikasi tinggi, tapi Anda punya PC atau laptop dengan konektivitas internet gratis. Anda bisa mengunakan instagram di versi Desktopnya. Kelemahannya, Anda tidak bisa upload foto dari web, hanya untuk like dan komentar saja.

Tapi bukan teknologi kalau tidaka da solusi untuk hal tersebut. Kali ini MazzTutor akan membuat tutorial bagaimana upload foto/video ke Instagram via PC atau Notebook dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Yuk simak:



Cara Upload Foto/Video di Instagram Dari PC Desktop Tanpa Aplikasi Tambahan


1. Pertama-tama, Anda bisa buka browser (saya sarankan Chrome) di PC desktop Anda, kunjungi website instagram www.instagram.com

2. Jika Anda sudah terdaftar di Instagram, Anda bisa langsung login, entah mengunakan account facebook atau memakai email yang pertama kali dibuat untuk mendaftar. Jika belum anda bisa baca tutorial mendaftar Instagram dengan mudah

3. Normalnya, tampilan instagram hanya akan ada 4 menu, yaitu timeline, explore, notifikasi, dan account Anda. Tidak ada menu upload foto di tampilan versi web tersebut.

Solusinya dengan mengunakan fitur inspect elemen di browser. Caranya tekan tombol kombinasi Ctrl+Shift+i atau klik kanan pada browser kemudian pilih Inspect. Maka akan keluar seperti jendela dibawah ini.

Web Page


Pada menu console, klik pilihan “Toogle Device Toolbar" kemudian pilih icon yang berbentuk gadget

Pindah kesebelah kiri, pada tab “Responsive”, Anda bisa memilih type-type tampilan mobile yang Anda sukai. Setelah dipilih tekan reload/refresh di browser Anda. Maka tampilan instagram akan berubah menjadi mode instagram mobile seperti gambar dibawah ini.




4. Anda bisa melihat muncul menu upload foto yang berlogokan “Kamera”. Anda cukup tekan gambar/menu upload itu untuk meng-upload foto yang Anda inginkan. Anda bisa cari gambar atau foto di hard drive di PC Anda. Dan foto sudah terupload dengan sukses.
BacaPanduan Cara Menyimpan Foto / Video Instagram Tanpa Aplikasi Di Desktop

Cukup mudah bukan? Cara ini sangat efektif bagi Anda yang belum bisa membeli gadget mahal tapi Anda sudah punya media konektifitas internet gratis di rumah maupun ditempat kerja. Selamat mencoba. [MT]

Share this article :

1 komentar:

 

Blog Tutorial Masa Kini Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger