Loading...

Thursday 19 October 2017

Tip Agar Artikel Cepat Terindex di Search Engine

Tip Agar Blog Cepat Terindex – Bagi seorang blogger pasti ingin artikelnya dibaca oleh orang lain, tapi kebanyakan blogger pemula tidak paham bahwa butuh waktu yang cukup lama agar artikel yang dibuatnya bisa ditemukan di mesin pencari.

Muncul di pencarian google adalah kepuasan tersendiri bagi seorang blogger, terlebih lagi berada di halaman depan google. Tapi untuk bisa mencapai hal seperti itu tidaklah mudah. Perlu kerja keras dan pengalaman yang banyak agar bisa bersain di halaman depan google.



Yang paling utama adalah tentang cepat atau tidaknya artikel yang kita buat di index oleh google. Dengan artikel kita di index oleh google, kemungkinan besar artikel kita akan dibaca oleh orang lain semakin besar.

Berikut MazzTutor akan memberikan tip agar blog lebih cepat terindex oleh search engine.

1. Konten Yang Menarik Dan Original

Konten adalah raja, begitulah adanya. Konten yang unik, lengkap dan menarik akan sangat direkomendasikan oleh search engine. Konten yang original saja tidak cukup jika tidak memberi manfaat bagi pengunjung. Karena kebanyakan pengguna internet yang mengunakan mesin pencari, pasti akan mencari keyword tentang masalah yang ingin dicarinya.

2. Pemilihan Tamplate

Template blog sangat berpengaruh dalam cepat atau tidaknya artikel kita terindex oleh google. Gantilah tamplate standart blogger maupun wordpress dengan template yang lebih SEO responsiv. Anda bisa menemukan di blog-blog yang menyediakan tamplate blog SEO responsiv. Atau coba gunakan tampale yang MazzTutor gunakan (Simple Minima Bt Design)

3. Submit Webmaster tool

Cara ini sangat dianjurkan biar artikel blog yang Anda buat cepat terindex oleh google. Selain itu, dengan mendaftkan blog ke webmaster tool, Anda bisa memantau kinerja blog Anda dari memantau hasil perayapan, struckture data, maupun internal link dan external link yang tertaut di blog Anda.

Anda bisa mendaftarkan ke webmaster yang sudah terkenal, seperti google, Bing dan Yandex. Untuk mendaftar, Anda bisa baca cara mendaftarnya di tutorial mendaftarkan blog ke webmaster tool.

4. Ping Blog

Ping Blog berguna untuk memberitahu kepada search engine agar membaca blog Anda baik itu pada konten yang baru update maupun konten yang sudah lama. Dengan cara ini, Artikel blog anda lebih cepat terindex oleh google. Anda bisa mengunjungi situs-situs penyedia layanan ping blog ini seperti ping goat, ping otomatic, total ping dan sebagainya.

5. Komentar di Blog Orang Lain

Salah satu cara lain agar blog kita dikenali oleh mesin pencari adalah dengan berkomentar di blog orang lain. Dengan berkomentar diblog orang lain, otomatis kita akan meninggalkan jejak sebuah link yang mengarah ke akun blog kita. Jika kita beruntung, dengan berkomentar di blog orang lain yang notabene nya berperingkat tinggi di mata google, mungkin blog kita akan berdampak baik dengan berkomentar disana.

Demikan Tip agar artikel blog lebih cepat terindex di search engine. Semoga bermanfaat bagi blogger yang baru memulai membuat sebuah blog. [MT]

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog Tutorial Masa Kini Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger